Selasa, 25 Februari 2020

Penilaian Kinerja Kepala Sekolah di SDN Purwasari 04

Selasa, 25 Februari 2020. SD Negeri Purwasari 04 Kecamatan Wanareja Kabupaten Cilacap melaksanakan Kegiatan Penilaian Kinerja Kepala Sekolah. Tim PKKS yang hadir dalam kesempatan ini adalah beliau Bapak.H.Adang Halim,S.Pd dan Bapak Neno,S.Pd sebagai Tim Asesor PKKS. Beliau mendapat tugas dari Kepala Dinas P dan K Kabupaten Cilacap untuk melaksanakan PKKS di SDN Purwasari 04. Turut hadir dalam kesempatan ini adalah ketua Komite Sekolah beliau Bapak Kamilin.
Pada kesempatan ini, Kepala SDN Purwasari 04 (Parijo,S.Pd) mengucapkan selamat datang kepada Tim PKKS, selamat menjalankan tugas penilaian kinerja kepala sekolah semoga hasilnya memuaskan.
Dalam Penilaian PKKS ini ada 6 Standar yang akan di nilai diantaranya:
  1. Kepribadian dan Sosial
  2. Kepemimpinan Pembelajaran
  3. Pengembangan Sekolah
  4. Managemen Sumber Daya
  5. Kewirausahaan
  6. Supervisi Pembelajaran
Tujuan dari Kegiatan PKKS ini adalah :
  1. Memperoleh data tentang pelaksanaan tugas pokok, fungsi dan tanggung jawab kepala sekolah dalam melaksanakan fungsi-fungsi manajerial dan supervisi/pengawasan pada sekolah yang dipimpinnya.
  2. Memperoleh data hasil pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya sebagai peminpin sekolah.
  3. Menentukan kualitas kerja kepala sekolah sebagai dasar dalam promosi dan penghargaan yang diberikan kepadanya.
  4. Menentukan program peningkatan kemampuan profesional kepala seko-lah dalam konteks peningkatan mutu pendidikan pada sekolah yang dipimpinnya.
  5. Menentukan program umpan balik bagi peningkatan dan pengembangan diri dan karyanya dalam konteks pengembangan karir dan profesinya.

    Hasil penilaian kinerja akan bermanfaat bagi kepala dinas pendidikan dalam menentukan promosi, penghargaan, mutasi dan pembinaan lebih lanjut. Sedangkan bagi pengawas sekolah sendiri hasil penilaian kinerja kepala sekolah dapat dijadikan dasar dalam menyusun program pengawasan khususnya dalam membina kemampuan profesional kepala sekolah.
    Berikut lensa Kegiatan PKKS yang bisa kami dokumentasikan:




    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar